Gejala Sakit Typus Pertama Kalinya Pada Anak dan Dewasa

Tifus menjadi salah satu penyakit mematikan yang banyak menyerang masyarakat tanah air. Di Afrika, penyakit ini menyerang hampir 50 % dari populasi penduduk. Kebersihan yang kurang dan makanan yang buruk semakin meningkatkan jumlah dari penderita penyakit ini. Baik anak-anak ataupun orang dewasa sudah sepatutnya waspada dengan penyakit yang satu ini.

Gejala tipes sendiri cukup bervariasi. Ada yang mengalami demam, nyeri, sakit kepala, badan tidak enak, nyeri sendi, dan bahkan diare berlebihan. Namun tidak semua penderita mengalami gejala tersebut. Oleh sebab itu sebaiknya simak beberapa gejala tifus pertama kalinya pada anak dan dewasa berikut ini.

Gejala Awal Tifus Pada Anak dan Orang Dewasa yang Wajib Tau

Gejala typus
Gejala awal penyakit tipes pada anak

Nyeri otot

Virus yang sudah menyebar keseluruh bagian tubuh terkadang mengakibatkan munculnya rasa tidak enak pada tubuh. Bahkan beberapa penderita mengaku mengalami nyeri otot dan sendi yang menurut para ahli disebabkan karena virus.

Demam tinggi bersiklus

Maksudnya demam bersiklus disini ialah demam yang tinggi kemudian turun dan tinggi lagi yang memiliki fase. Biasanya demam gejala tipes akan meninggi di minggu pertama.

Apalagi ketika memasuki malam hari. Akan tetapi demam tersebut di minggu kedua akan menurun. Ini berarti masa inkubasi virus typhus sudah selesai dan memasuki masa penyebaran melalui urin.

Sakit kepala berlebihan, mual, diare

Nggak cuman demam dan nyeri otot saja, tapi gejala sakit tifus juga bisa muncul dengan tanda sakit kepala berlebihan, mual dan diare. Bila kamu mengalami semua gejala ini tentunya harus lebih waspada. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply